Alhamdulillah Ada Indosat Super Wi-fi…

8 Dec 2012

Entah kenapa tiba-tiba teringat masa awal masuk SMA. Waktu itu saya belum memiliki perangkat laptop, namun sudah getol banget dengan yang namanya internet. Pada suatu kesempatan, saya mendapat pinjaman sebuah laptop berikut undangan dari seorang teman untuk menghadiri sebuah acara komunitas di Surabaya.

Berhubung tempat tinggal saya termasuk di daerah pedesaan, waktu itu saya berpikir kalau di Surabaya akan ada banyak sekali hotspot area yang dapat kita gunakan sesuka hati.

Saya pun berangkat bersama seorang teman ke Surabaya. Setelah menghadiri acara komunitas, kami tentu tidak langsung pulang. Berbekal laptop milik teman, kami berburu hotspot area di Kota Pahlawan itu.

Namun ternyata, mencari hotspot gratis tanpa pemandu itu tidak mudah. Kami sudah mencoba beberapa area publik, termasuk kawasan alun-alun. Namun semua wifi di password. Karena bingung mau tanya siapa, kami pun memutuskan untuk masuk ke sebuah tempat makan dengan fasilitas Wifi. Dan tentunya ini tidak gratis karena kami harus membeli makanan disana untuk mendapatkan user dan passwordnya.

Mungkin saat itu kami belum mengenal dengan baik Kota Surabaya. Kami juga tidak mengenal betul daerah mana saja yang ada hotspot area nya. Bahkan, laptop yang kami bawa adalah laptop pinjaman dari teman.

Beberapa tahun sudah berlalu, kini tidak hanya laptop, namun gadget juga sudah ada dimana-mana. Lalu bagaimana dengan fasilitas wifi/hotspot area nya? Kabar baik yang saya dengar adalah saat ini Indosat memiliki layanan Indosat Super WiFi yang menggunakan teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol SIM).

Kita hanya perlu SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif untuk dapat menikmati layanan internet ini. Lalu apakah fasilitas ini gratis? Kabar baiknya adalah Indosat dalam masa promonya memberikan semua ini secara Gratis! Alhamdulillah…


TAGS Indosat Super Wi-fi laptop gadget hostpot area wifi area


-

Author

Follow Me